abdul azis 1
 Abdul Aziz (Kanan) Bersama Presiden RI Joko Widodo

HUT RI ke-70 di Istana Merdeka yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015 lalu telah membuka kesempatan kepada peserta anak didik Kalimantan Barat untuk berlomba-lomba lolos seleksi paskibra di daerah nya masing-masing. Pada tanggal 6 Juni 2015 Abdul Aziz, siswa SMA Negri 10 lolos seleksi dan segera berangkat ke Jakarta bersama seorang peserta lain Caroline dari SMAN 1 Kabupaten Sekadau.

abdul aziz 2
 Paskibraka Bersama MENPORA RI

Setiap provinsi diwakili 2 orang peserta untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara, dan dari Perwakilan setiap provinsi yang berjumlah 68 peserta, Abdul Aziz berbaris di pasukan 17. Di Istana Negara para peserta di latih kembali sesuai arah jalur lintasan di Istana Negara. Latihan yang rutin telah membuahkan hasil yang sangat memuaskan, yang mana dapat di saksikan ribuan pasang mata melalui tv ataupun langsung pada tanggal 17 Agustus 2015.

Atas keberhasilannya dalam dunia paskibra Abdul Aziz mendapatkan sertifikat penghargaan dari Jakarta dan berkesempatan untuk bersalaman dengan presiden Indonesia- Joko Widodo. Tidak sampai di situ pengalaman Abdul Aziz, setelah selesai menjadi paskibra di Istana Negara, para peserta juga mendapat liburan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Dan pada tanggal 31 Agustus Abdul Aziz kembali ke Singkawang, dengan bangga para masyarakat SMA Negeri 10 menyambut Abdul Aziz atas prestasinya dan di banggakan oleh para guru.

aziz 3
 sumber:tribunpontianak.co.id/nasaruddin

Abdul Aziz juga mendapatkan sertifikat dari walikota Singkawang. Dengan begitu dapat diharapkan Singkawang bisa melahirkan anak-anak yang berprestasi dalam berbagai bidang bukan hanya paskibra. Prestasi yang telah di ukir Abdul Aziz diharapkan dapat memberikan dorongan untuk calon-calon paskibra untuk menjadi lebih baik lagi dan dapat mengharumkan nama sekolah serta kota kita singkawang.